Review Serenity Hostels, Bukit Bintang, Kuala Lumpur

Cerita ini merupakan rangkaian perjalanan gua dari Spore-JB-KL-Penang lewat darat. Perjanalan gua di Spore bisa baca di sini, dan JB di sini. Semuanya merupakan pengalaman pertama gua di kota-kota tadi.



Nih, mini library di dalam Hostel. Dari jendela bisa ngeliat suasana di luar.


Sekitar pukul 7 pagi hari, waktu setempat, kereta gua akhirnya tiba di KL Central. Perjalanan sekitar 6,5 jam pakai Sleeper Train, enak banget men! Ga lama ketika kereta berangkat pukul 23.25 malam sebelumnya, setelah kondektur ngecek tiket, gua langsung tiduran tuh. Sambil ngeliat pemandangan dari jendela kecil di samping bed gua. Daaan, ga berapa lama gua udah ngorok  tidur pulas tuh. Saking pulasnya, bangun-bangun udah sampe KL Central. Itu pun kebangun karena orang-orang udah pada berisik karena mau turun kereta.


Aaah, udara pagi emang enak. Gua kebayang bakal dapat suasana sepi, taunya ga tuh di KL Central. Jam 7 pagi udah rame! KL Central emang hub yang memusatkan semua stasiun kereta antar kota, kereta dalam kota serta terminal bis. Plus, integrated dengan beberapa mall dan kantor di sekitarnya. Daaan, gua bengong. Jarang nih lihat yang beginian, maklum, waktu itu masih udik. 


Akhirnya gua tanya aja petugas informasi, cara ke bukit bintang. FYI, gua kalau ngomong ama orang Malaysia, prefer pake bahasa Inggris. Bukannya mau sombong ato gimana, tapi gua ga paham dialek Melayu. Banyak kata-kata dengan makna berbeda kalau di Indonesia, jadi kalau mereka ngomong, di otak gua tuh loadingnya lama. Hehee...


KL Central - Bukit Bintang via MRT


Dari KL central, harus jalan kaki ngelewatin mall yang belum buka, lalu nyeberang sampe area perkantoran. Pokoke ikutin sign system ke arah monorail. Karena bukit bintang cuma dilewatin ama monorail, jadi biar sekali jalan. Bisa sih, naik LRT tapi nyambung lagi naik MRT, males kan. 



Pagi-pagi udah rame. Untung ane lagi liburan, jadi santayyy...

Sampai di stasiun MRT, beli token dulu di vending machine. Yaah, mirip-mirip lah ama di Bangkok, atau Jepang. Cek dulu tujuannya ke mana, bisa lihat di layar monitor, lalu lihat harganya. Ke Bukit Bintang sekitar MYR 2.50, so masukin tuh duit koin atau kertas ke tempatnya. Nanti token dan duit kembaliannya (dalam bentuk koin) keluar. Tokennya berwarna biru, nanti di tap di gate masuk, lalu begitu sampai di stasiun tujuan, keluarnya tinggal dimasukin di gate keluar. Easy like Sunday Morning.


Stasiun MRT di KL Central merupakan stasiun akhir, jadi begitu MRT nya datang, kereta langsung kosong. Daaan dipenuhin lagi ama orang-orang yang mau berangkat kerja. Gua ikutan desak-desakan juga deh, sambil merhatiin orang-orang berangkat kerja, atau sekolah. Dan liat-liat pemandangan Kuala Lumpur. Pertama kalinya nih. KL dan Jakarta ga terlalu banyak perbedaan, tapi dari segi infrastruktur, KL lebih bagus. 


Lewatin 5 stasiun, akhirnya sampai di Bukit Bintang. Jalan dikit sekitar 10 menitan, sampai deh di Serenity Hostel. Letak hostelnya pas banget di samping jalan Changkat Bukit Bintang yang terkenal itu. Karena di sini pusat backpacker-nya KL, semacam Khaosan Road di Bangkok, atau Anawrahta Road di Yangon. Banyak bar, jasa pijat dan streetfood di area sini. Tapi karena masih pagi, yaa masih sepi.


Serenity Hostel


Sempat kebingunan nyari gedung hostelnya, karena ternyata hostelnya berada di lantai 3, dan dua lantai di bawahnya merupakan cafe dan bar. Namanya Front Page Sport Bar & Grill. Cuma ada plang kecil di depan cafe tadi yang nunjukin si hostelnya di lantai 3. Naik ke atas, kudu lewatin lorong kecil, yang pas banget buat 2 orang berjejer. 



View di depannya. Ga kelihatan kan, kalau ada hostel di sini?


Tuh, platnya cuma secuil itu di depan bar. Sumber foto.


Naik sampai lantai 3, nanti ada pagar tuh. Buat penghuni, tinggal tap aja kartu, tapi buat yang bukan, pencet bel dulu, nanti ngomong ama resepsionis via speaker, bilang mau check-in. Yaah, mengingat di bawahnya ada bar, pengamanannya cukup oke. Pagar dibuka, kudu tap / ngebell lagi di pintu. Di balik pintu langsung resepsionis, dan yang bertugas saat itu seorang pemuda berwajah oriental, mukanya nunjukin kalau dia habis begadang. Langsung nunjukin bukti booking gua. Kalau kalian mau booking juga, bisa cek harga di sini guys


Proses check-in cukup cepat, langsung masuk ke ruangan kamar. Isinya untuk 10 orang mix gender, dengan 5 bunkbed dari kayuKamarnya dingin banget ACnya. Di dalam udah ada 6 orang rombingan yang lagi tidur. Kasur yang gua tempatin udah dirapihin, langsung naro barang di lantai. Sebenarnya ada loker di situ, tapi gemboknya kudu beli ato bawa sendiri, jadi tas dibiarin weh geletak di lantai. Tiap-tiap bed ada lampu bacanya, tapi colokan cuma terpusat di satu tempat. Untung disediain kabel terminal ama pihak hostelnya, kalo ga, rebutan deh. 


Oke, gua mau review satu-satu. Internet? kenceng gan! Kamar bersih dengan AC super dingin. Keluar kamar, belok kiri, lewatin resepsionis, sampai di area common roomnya. Sangat cozy, dengan sofa item empuk bentuk L, dan ada mini library. Beberapa buku disediain, kayaknya bagi pelancong yang bawa buku, terus udah selesai baca bukunya, bisa disumbangin ke sini. Makanya sampe ada manga Assasination Classroom, asli dari Jepang!

Suasana common room, dapur dan area kamar. Berantakan, iya, tergantung yang lagi stay di situ juga. Foto dari berbagai sumber.

Ada beberapa komputer dan TV. Saat itu staffnya lagi muter videonya Kurt Russel. Bagi yang ga tau, dia stand up komedian papan atas dari Kanada, berdarah India. Lawakannya banyak tentang steretotype yang dia terima. Satir. Go check him out! DI belakang resepsionis, ada kitchen area. gula, kopi, teh, air panas, roti dan selai disediain. ada kulkas. ADA beberapa stool yang cukup tinggi, serasa nongkrong di bar (atau sevel, hiks, *mengheningkan cipta)

Di samping kitchen area, dipisahin ama divider ruangan dari kayu, ada area WC dan shower room dgn ruangan terpisah. Buat jemuran dan laundry di lantai atas, ada wc dan shower roomnya juga! Tangga buat naik ke rooftop sih serem, kurang terurus gitu dan sempit. Tapi begitu sampai ke atas, WOOOOWWW. Biasa aja sih. Standar pemandangan rooftop. 

Hehehee...


Suasana depan hostel di malam hari. Rame, gan!
Suasana jalan Alor di malam hari, tinggal jalan dikit, sekitar 3 menit dari Hostel.

Nah, dekat sini, tinggal ngesot dikit, sampai di jalan alor yang terkenal itu. Kalau malam, buaanyaak makanan di sini. Mau yang halal atau haram, segala ada! Belum lagi cafe dan bar dan pub yang bertebaran di sepanjang bukit bintang. Tapi di dalam hostel di area kamar, ternyata ga bising koq, enak banget istirahat. So, enjoy your trip, Mate :)

Next, ngapain ya di KL? Buat pemula, ke Batu Caves si pastinya.

Info

Rate 
160k per malam (kalau mau cek harga terupdate, klik di sini ya)

Address
Serenity Hostels
20 Jalan Changkat 50200
Bukit Bintang/Kuala Lumpur/Malaysia
Dormitory 5 bunk beds - Shared Room 

Comments

  1. hai mau tanya dong .. pulang ke indo nya dari malay atau balik lagi ke spore yah ? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulangnya dari KL. Klo dari spore, bakal ribet di imigrasi di Johor Bahru. Rameee, keburu mager.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dummy Booking For Flight Ticket

Pengalaman Diganggu Ladyboy di Bangkok

Menyusun Itinerary Perjalanan & Budgeting dengan Google Maps

Singapore - Johor Bahru - Kuala Lumpur Lewat Jalur Darat

Pengalaman Tidur di Bandara Haneda, Tokyo