Pengalaman Hunting Longjohn Murah

Tau istilah summer breeze? Katanya si, pas lagi musim panas, tapi ada angin dingin berhembus. Ya, kita yang di khatulistiwa mungkin susah ngebayanginnya. Tapi, gua ngerasain itu ketika lagi berkunjung ke Eropa berapa tahun silam, pas lagi summer. Bayangin, ketika orang-orang pada pake baju singlet, gua pake sweater dan syal. Emang pada dasarnya gua ga tahan dingin si.

Makanya, ketika akan backpacking ke Jepang pas awal musim semi, di mana suhu masih sekitar 5-10°, pasti gua bakal menggigil. Perlu jaket tebal, glove, syal dan kupluk, serta longjohn. Untuk item terakhir, gua belum punya. Makanya hunting.

Cek di toko yang jual pakaian musim dingin di mall-mall, harganya sekitar 300an per piece. Demi kelancaran jalan-jalan hemat budget, harga segitu bakal memberatkan dompet gua. Terus, cek On-line, ternyata ada yang sekitar 120-150an per piece di Pasar Pagi Mangga Dua. Langsung deh cabut ke sana. Karena longjohn harus ngepas di badan, makanya gua harus nyobain, jangan sampai salah ukuran.

Pas sampai, ternyata tokonya tutup! Saat itu emang lagi libur pilkada, jadi banyak toko tutup. Untungnya, di depan si toko, ada toko lain yang jual pakaian musim dingin. Gua lupa nama tokonya, dan ga sempat foto. Karena shock, longjohnnya sepasang cuma 120k! Sepasang looh! Langsung beli berapa pasang. *nangis terharu.

peta, longjohn, murah, longjohn murah, jalan-jalan, backpacking, murah, backpacking murah, jalanjalan murah, travelling murah, flashpacking murah
Peta tokonya, cari di seberang toko Djohan.

Selamat hunting :)

Comments

Popular posts from this blog

Dummy Booking For Flight Ticket

Pengalaman Diganggu Ladyboy di Bangkok

Menyusun Itinerary Perjalanan & Budgeting dengan Google Maps

Singapore - Johor Bahru - Kuala Lumpur Lewat Jalur Darat

Pengalaman Tidur di Bandara Haneda, Tokyo